Seandainya aku media

27 Jan 2016

Sudah tiga tahun lebih, bahkan hampir empat tahun ngga melihat-lihat blog ini. Gara-gara melihat status BBM (Blackberry Messenger) teman yang berisi alamat blognya di detik tiba-tiba tergerak untuk menulis lagi atau pun copas (copy paste) dari media lain untuk di muat di blog gw ini. Rasa ingin nulis pun tiba-tiba hilang setelah tau kalau blog ini sementara ditangguhkan. Blog tidak bisa dibuka. Aduuh, kenapa ini? Nggak pake lama langsung kirim email ke admin blogdetik buat konfirmasi. Besoknya blog ini sudah bisa dibuka. :) :)

Perkembangan blog dan blogger dari tahun ke tahun semakin berubah. Dari mulai isi sampai tujuan dari blog itu sendiri. Jujur saja semenjak sosial media booming -sebut saja facebook- banyak sekali media-media yang menyerupai media warta atau media pembawa berita tetapi pada dasarnya sebuah blog pribadi. Berdasarkan pengamatan gw lho.. Banyak sekali media-media atau blog-blog yang mengedepankan judul dari pada isi. Ngga masalah sih, sah-sah saja. Tetapi bagi gw media-media atau blog-blog semacam itu merupakan media sampah (maaf). Beneran.. Kita sudah tertarik dengan judulnya, tetapi setelah dibuka tidak sesuai dengan isinya. (tepok jidat)

Sebagai contoh belum lama liat di facebook ada yang membagikan link berita seperti ini :

Coba bisa dibayangkan, betapa aneh, tolol dan bodoh sekali yang memuat berita itu. Semua tau lah kalau Kaka Slank (vokalis Slank Band) sudah Islam sejak lahir.

Seandianya gw media pasti malu memuat berita yang aneh-aneh seperti itu.

Banyak sekali di dunia maya, media-media yang hanya mementingkan judul tanpa mementingkan isi. Apalagi tanpa ditelusuri kebenaran dan sumber dari berita yang akan di muat.

Itu hanya sedikit contoh kecil. Pasti pembaca atau pun blogger di sini sudah pernah bahkan sering menjumpai portal-portal berita yang aneh-aneh isinya. Portal berita atau blog yang hanya mementingkan pengunjung dari pada isi yang ada.

Dan akhirnya kembali kepada kita masing-masing. Masih memberikan LIKE atau UNLIKE ke media tidak jelas itu.


TAGS slank blogdetik detik blog facebok


Related Post

-

Search

Follow Me