Puasa dan Kemerdekaan (kibarkan bendera 1/2 tiang)

16 Aug 2011

bendera-setengah-tiang

Tak lelahkah Kau di ujung tiang atas sana
Gak letihkah Kau berkibar menantang angin di atas sana

Putihmu yang lusuh Penuh debu
Merahmu yang luntur Bercampur air hujan

Gak cukupkah Banyak nyawa yang hilang dan terbuang percuma
Berapa lagi Banyak korban berceceran darah tak berdosa

Putihmu yang suci, Jangan ternoda
Merahmu yang berair, Diterpa hujan badai

Turunlah kau sejenak
Di tengah tiangku …………..

Dia yang mati dan telah pergi
merasa dihormati (Bendera 1/2 tiang - Slank)

Peringatan hari kemerdekaan tahun ini sangat terasa spesial. Tahun ini hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus diperingati berbarengan dengan bulan puasa. Seperti diketahui kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 jatuh pada bulan Ramadhan.

Disamping melaksanakan ibadah puasa untuk meraih kemenangan di hari fitri nanti, kita juga memperingati hari kemenangan, hari kemerdekaan 17 Agustus. Di tengah keadaan bangsa yang penuh cobaan dengan berbagai macam kasus, korupsi misalnya, sejatinya kita harus berinstrospeksi, bermawas diri. Apakah kita benar-benar sudah merdeka?

Belumlah kita merdeka sebelum korupsi benar-benar hilang dari bumi Indonesia. Merekalah (koruptor) yang benar-benar merdeka. Jika dibiarkan lambat laun niscaya bangsa ini akan hancur.

Kemerdekaan yang kita peroleh saat ini tidaklah mudah, penuh perjuangan, darah & air mata. Kewajiban kita untuk menjaganya, kewajiban kita untuk menjaga agar tetap suci, sesuci bulan Ramadhan ini.

Untuk apa kita membangga banggakan kemerdekaan jika kita masih diliputi oleh hawa nafsu untuk mengeruk kekayaan pribadi? Marilah dibulan puasa ini kita merenung, kendalikan hawa nafsu, untuk berbuat yang lebih baik untuk bangsa ini guna memperoleh kemenangan yang hakiki, kemenangan untuk kembali fitri.

Hidup sederhana
Gak punya apa-apa tapi banyak cinta
Hidup bermewah-mewahan
Punya segalanya tapi sengsara

Seperti para koruptor… (Seperti para Koruptor - Slank)

Piss

MERDEKA

peluang bisnis online


TAGS ngaBLOGburit


-

Search

Follow Me