Ternyata kita lebih takut polisi dari pada takut celaka

17 Jan 2011

Safety Riding atau keselamatan dalam berkendara. Sekarang ini kata-kata tersebut sering kita jumpai hampir di setiap sudut-sudut jalan. Tujuannya hanya satu agar setiap pengendara, pengguna jalan lebih mementingkan keselamatan di jalan raya. Bukan hanya untuk pengendara roda dua saja (maklum kebanyakan kecelakaan lalu lintas terbanyak melibatkan kendaraan roda dua).

Kesadaran akan keselamatan berkendara masih sangat kurang, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengendara kendaraan sepeda motor yang masih saja mengabaikan keselamatannya. Seperti tidak memakai helm standard, kelengkapan kendaraan yang kurang seperti kaca spion, lampu dll.

Kadang-kadang kita lebih disiplin kalau ada polisi dari pada mematuhi peraturan lalu-lintas. Sebenarnya kita takut celaka atau takut polisi? Itulah yang harus ditanamkan pada diri kita masing-masing arti pentingnya safety riding. Kita akan lebih disiplin kalau lagi ada razia kendaraan bermotor.

Kesadaran safety riding yang kurang tidak hanya dilakukan oleh pengendara roda dua saja. Ternyata banyak sekali kita jumpai pengendara kendaraan roda empat yang masih mengabaikan keselamatannya. Masih benyak mobil pribadi atau angkutan umum yang masih menerobos lampu merah atau jalur busway.

Melalu tulisan ini, marilah kita tingkatkan kesadaran keselamatan berkendara, patuhi rambu-rambu lalu-lintas. Keselamatan kita juga merupakan keselamatan bagi orang lain.


TAGS blogger for safety riding


-

Search

Follow Me